Tips Diet OCD Untuk Pemula

Tips-Diet-OCD-Untuk-Pemula

Tips Diet OCD Untuk Pemula

PolaHidupKesehatan - Cara Melakukan Diet OCD Untuk Pemula | Saat ini banyak sekali cara menurunkan berat badan untuk mendapatkan badan yang ideal. Salah satunya dengan melakukan Diet OCD (Obsessive Corbuzier's Diet). Sesuai dengan namanya metode diet ini di temukan oleh mentalis Deddy Corbuzier yang terinspirasi oleh seorang sopir di negara Hong Kong , sopir tersebut berumur 70 tahun tetapi memiliki tubuh seperti berusia 40 tahunan. Ternyata sopir tersebut melakukan cara diet sehat yang akhirnya di adopsi oleh Deddy Corbuzier.  

Dalam Tips diet OCD ini kita tidak di batasi akan menu makanan yang akan kita komsumsi. Akan tetapi menggunakan aturan jendela waktu makan. Jadi aturannya adalah ada waktu tertentu yang kita boleh makan semua menu, dan ada waktu tertentu yang kita tidak boleh makan 1 kalori-pun. Meskipun bebas menyantap semua menu, usahakan untuk tidak berlebihan dan di luar menu kebiasaan yang kita makan sehari-hari.

Berikut Cara Diet Sehat Dengan Metode OCD


1. Hindari sarapan minimal 4 jam setelah bangun tidur
2. Terapkan jendela makan 8,6,4 jam sehari (di luar jam makan, jangan menyantap makanan sekalipun 1 kalori. hanya di perbolehkan minum air putih / teh tanpa gula)

Jendela makan 8 jam : Aturannya adalah, anda bisa makan pada jam 12 siang hingga jam 8 malam. Di luar jam tersebut anda harus berhenti makan, boleh minum yang tidak mengandung kalori.

Jendela makan 6 jam :  Aturannya sama, hanya saja waktunya yang berbeda yaitu anda bisa makan pada jam 12 siang hingga 6 sore.

Jendela makan 4 jam : Pada jendela ini anda bisa makan pada jam 12 siang sampai jam 4 sore, selebihnya aturannya sama.

Jendela makan 24 jam : Pada jendela ini kita hanya akan makan sekali, selebihnya puasa makan. Untuk jendela ini bisa di lakukan 2/3 kali selama seminggu.

Lantas bagaimana cara menurunkan berat badan untuk pemula....?

Untuk pemula ada beberapa tahapan dalam menjalankan cara diet OCD ini, yaitu :
Tips-Diet-OCD-Untuk-Pemula
1. Lakukan Jendela 8 jam pada minggu pertama
2. Tingkatkan menjadi jendela 6 jam pada minggu kedua
3. Tingkatkan lagi menjadi jendela 4 pada minggu ketiga. pada minggu ini seringkali banyak yang gagal, hal tersebut sangat wajar. Jika gagal lakukan lagi jendela 6, tetapi segera kembali lagi ke jendela 4 untuk mengecilkan perut buncit anda.
4. Pada minggu ke empat ini lakukan kombinasi jendela 4 dan jendela 24 jam secara bergantian.

Bila cara diet ini dapat anda lakukan secara rutin niscaya perut buncit anda akan segera mengecil dengan sendirinya.   


 

0 Response to "Tips Diet OCD Untuk Pemula"

Posting Komentar

wdcfawqafwef