Sakit Leher kaku Saat Bangun Tidur...?, Begini Cara Mengatasinya

Sakit-Leher-kaku-Saat-Bangun-Tidur...?,-Begini-Cara-Mengatasinya

Sakit Leher kaku Saat Bangun Tidur...?, Begini Cara Mengatasinya 

Pola Hidup Kesehatan - leher sakit | Pada saat bangun tidur tentunya kita ingin merasakan badan menjadi segar dan stamina yang sehat. Tapi ada kalanya ketika bangun tidur kita merasakan sakit leher atau sakit kepala bagian belakang. Gejalanya adalah leher sakit ketika akan di gerakkan ke kanan atau ke kiri, dan kepala akan terasa berat dan pusing.

Apabila hal ini di biarkan, maka akan sangat mengganggu aktivitas yang akan kita kerjakan. Kita akan merasa tidak nyaman sepanjang hari.

Untuk mengatasi sakit leher ini kita bisa melakukan cara-cara mudah sebagai berikut :

Sakit-Leher-kaku-Saat-Bangun-Tidur...?,-Begini-Cara-Mengatasinya

1. Lakukan Kompres Pada Leher
Kompres bagian leher dengan kombinasi kompres air hangat dan air dingin. Pertama lakukan kompres dengan air dingin selama 3 menit, setelah itu lakukan kompres dengan air hangat selama 5 menit. Lakukan secara bergantian sampai otot yang kaku akan kembali rilex atau normal.
   
2. Pijat Leher Dengan Lembut
Setelah otot leher kembali rilex, maka teruskanlah dengan memberikan pijatan yang lebut dengan cara menekan secara lembut pada bagian kanan dan kiri leher hingga bahu kanan dan kiri atas. Ingat, pada leher banyak sekali terdapat syaraf dan pembuluh darah yang sangat penting bagi tubuh. Oleh karena itu jangan memberikan penekanan yang keras pada bagian tersebut. Pemberian balsam atau minyak gosok yang hangat akan sangat membantu membuat leher lebih rilex, tetapi berikan dalam takaran yang secukupnya.
3. Peregangan Kecil
Terakhir lakukan peregangan pada leher secara pelan. Ambil posisi duduk, tegakkan punggung anda. Perlahan gerakkan kepala 2x ke kiri dan kekanan dengan 8 hitungan. Tundukkan kepala dan tegakkan lagi serta tekukkan kepala ke kanan dan kiri dengan hitungan yang sama. Ingat lakukan secara perlahan dan jangan dipaksakan apabila masih terasa sakit.
4. Gunakan Bantal Yang Nyaman
Salah satu penyebab sakit leher ini adalah penggunaan bantal yang kurang nyaman. Posisikan bantal agar dapat menopang leher dengan baik. Jangan gunakan bantal yang terlalu tebal ataupun terlalu rendah. Seringlah menjemur bantal yang anda pakai agar tetap mengmbang dengan baik dan bisa menopang leher anda dengan baik.    

Semoga dengan artikel ini, sakit leher anda bisa segera teratasi.... 

 

0 Response to "Sakit Leher kaku Saat Bangun Tidur...?, Begini Cara Mengatasinya "

Posting Komentar

wdcfawqafwef