Cara menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat

Cara-menghilangkan-Bekas-Jerawat-Secara-Cepat

Cara menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat

PolaHidupSehat - Menghilangkan bekas jerawat | Jerawat yang timbul di wajah terkadang dapat mengganggu rasa kepercayaan diri seseorang. Banyak obat jerawat yang ada di pasaran, setelah menghilangkan jerawat, malah menimbulkan bekas jerawat. Bekas jerawat ini bisa merupakan flek hitam di wajah yang tidak bisa menghilang dalam waktu cepat. Untuk menyamarkannya biasanya wanita banyak menggunakan kosmetik.
Cara-menghilangkan-Bekas-Jerawat-Secara-Cepat

Berikut 5 bahan alami ampuh yang bisa di gunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat :

1. Jagung
Buah berwarna kuning ini selain enak di bakar, ternyata juga bisa di gunakan sebagai obat penghilang bekas jerawat. Caranya lembutkan atau parut 1 jagung (usahakan jagung muda). Lalu oleskan secara merata pada wajah. Lakukan rutin 3 kali seminggu, hingga bekas jerawat menghilang.
2. Bengkoang.
Buah berwarna putih yang kaya akan kandungan air ini, sangat ampuh di gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Perasan air bengkoang memiliki kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga dapat memudarkan bekas jerawat.
3. Kunyit
Cara menghilangkan jerawat secara alami berikutnya dengan menggunakan kunyit. Salah satu Bumbu dapur memiliki zat untuk menyerap racun, sehingga sangat bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya tumbuk kunyit sebesar ruas jari dan haluskan. Oleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawat. Lakukan 2 kali seminggu secara rutin sampai wajah kembali bersih.
4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun sangat terkenal untuk melezatkan semua masakan. Zaitun ternyata juga mengandung senyawa organik angbisa di gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Oleskan pada wajah secara tipis setiap akan menjelang tidur malam. Diamkan selama 10 menit lalu basuh muka dengan air hangat. lakukan setiap hari secara rutin.
5. Tomat
Buah ranum berwarna merah ini sangat di kenal dengan kandungan vitamin c-nya. Kandungan inilah yang banyak bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Cukup haluskan tomat yang sudah setengah matang, lalu oleskan sebagai masker muka. lakukan rutin 3 minggu sekali hingga bekas jerawat menghilang.

Itulah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dari bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Daripada menggunakan bahan kimia yang nantinya akan merusak wajah dan khasiatnya belum terbukti. Gunakanlah bahan alami yang aman dan sehat. Dengan rutin di lakukan maka bekas jerawat yang ada pasti akan sirna dan selamat datang kulit putih mulus.

  

0 Response to "Cara menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat"

Posting Komentar

wdcfawqafwef