Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Permanen

Cara-Menghilangkan-Komedo-Secara-Alami-dan-Permanen

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Permanen

PolaHidupKesehatan - Cara menghilangkan Komedo Secara Alami | Komedo adalah salah satu gangguan pada wajah yang sering timbul selain jerawat. Komedo akan muncul apabila terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit wajah kita. Untuk menghindari tumbuhnya komedo di wajah kita, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan :
1. Kurangi makanan berminyak : Apapun jenis makanannya kalau proses memasaknya memakai minyak pasti akan mempengaruhi tubuh kita. Salah satu proses pengeluaran minyak berlebih dari tubuh adalah melalui pori-pori wajah. Hal inilah yang akhirnya membuat pori-pori wajah kita tersumbat dan muncul komedo.
2. Rajin cuci muka : Selain dari dalam , penyumbatan pori-pori wajah juga bisa terjadi dari luar. Debu dan paparan polusi dari asap kendaraan bermotor seringkali menjadi penyebab tersumbatnya pori-pori wajah, jadi rajin-rajinlah untuk mencuci muka sehabis bepergian.

Banyak cara menghilangkan komedo. namun cara menghilangkan komedo secara alami adalah cara yang paling tepat dan aman bagi kesehatan kulit wajah kita.

 Berikut 6 cara untuk menghilangkan komedo dengan cepat

Cara-Menghilangkan-Komedo-Secara-Alami-dan-Permanen

 


1. Kulit Jeruk
Setelah anda memakan buah jeruk, jangan terburu-buru untuk membuang kulitnya. Kulit buah jeruk ini bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan komedo. Cukup menempelkannya pada wajah yang di tumbuhi komedo, lalu gosok secara perlahan. Secara perlahan komedo akan terangkat dan pergi dari wajah mulus kita.
2 Uap Air Panas
Uap air panas dan sedikit tambahan garam bisa menjadi cara alami menghilangkan komedo. Siapkan air panas pada wadah mangkok atau baskom, bubuhi sedikit garam. Arahkan wajah kita menghadap wadah, sehingga uap air yang muncul akan mengenai muka kita. Lakukan selama 3 menit sambil memijat komedo hingga keluar, lalu bilas dengan handuk dan air bersih. Lakukan secara rutin hinga wajah anda bersih dari komedo.
3. Daun Lidah Buaya
Selain ampuh untuk membasmi jerawat, tanaman berdaun tajam ini juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan komedo di hidung. Caranya cukup mudah, potong jadi 2 satu tangkai daun lidah buaya. Usapkan gel pada bagian dalam daun pada area komedo. Lakukan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.
4. Buah Pepaya
Pepaya adalah buah tropis yang cukup mudah di temukan dan harganya relatif murah. Cara mennghilangkan komedo secara alami dengan buah pepaya adalah dengan cara menghaluskan buah pepaya yang sudah matang, campurkan sedikit susu dan madu. Lalu pergunakan campuran tersebut sebagai masker wajah. Diamkan selama 15 menit. Apabila di lakukan secara rutin, selain wajah bebas komedo, kulit wajah akan terasa kencang.
5. Plester Komedo
Cara menghilangkan komedo yang satu ini khusus bagi anda tidak mempunyai banyak waktu. Yaitu dengan membeli produk pore pack atau pore clansing strip. Penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan menempelkan plester komedo ke area wajah yang di tumbuhi komedo. diamkan beberapa saat, lalu tarik sampai komedo terangkat. Hal ini ampuh sebagai salah satu cara untuk menghilangkan komedo di hidung.   
6.Pasta Gigi
Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi adalah dengan mengolesi tipis-tipis pada bagian yang berkomedo. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Kandungan fluoride yang ada di dalamnya cukup ampuh untuk menghilangkan komedo.     

Itulah beberapa bahan alami yang bisa di gunakan untuk menghilangkan komedo dengan cara alami. Selain bahan-bahan mudah di temukan, harganya juga murah. Bisa di lakukan sendiri di rumah.       

 

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Permanen"

Posting Komentar

wdcfawqafwef