7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

7-Cara-Menghilangkan-Jerawat-Secara-Alami

7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

PolaHidupKesehatan - Cara Menghilangkan Jerawat | Jerawat adalah benjolan-benjolan kecil yang terkadang sangat mengganggu keseharian kita. Macam jerawat menurut lokasi tumbuhnya adalah jerawat di punggung, jerawat di dagu, jerawat di hidung maupun jerawat di kepala. Sedangkan menurut jenisnya ada jerawat batu, jerawat pasir dan jerawat bernanah. Meskipun kecil tetapi apabila tidak segera di tangani dengan baik akan timbul yang namanya jerawat meradang, yaitu jerawat yang memerah dan merata hampir di seluruh wajah.

Biasanya jerawat banyak menyerang kaum remaja yang mengalami pubertas. Hal ini di karenakan pengaruh hormon dalam tubuhnya. Jerawat juga mudah timbul pada muka kusam dan muka berminyak. Kalau jerawat sudah menyerang, terkadang bisa menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang. Obat jerawat yang terbaik adalah secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alam.

Berikut 7 cara menghilangkan jerawat secara alami  

7-Cara-Menghilangkan-Jerawat-Secara-Alami
1. Cara alami menghilangkan jerawat dengan Lidah Buaya
Selain bagus untuk rambut ternyata lidah buaya juga merupakan obat penghilang jerawat yang cukup ampuh. Caranya cukup mudah, pertama kupas kulit lidah buaya dan ambil gel yang ada di dalamnya. Lembutkan gel tersebut lalu oleskan pada kulit yang terserang jerawat. Sebelum di oleskan gel lidah buaya, pastikan kulit yang terserang jerawat sudah di bilas dengan air bersih. Diamkan gel lidah buaya selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin hingga jerawat menghilang.

2. Obat jerawat alami dengan olesan Madu   
Cairan yag di hasilkan lebah ini sudah di ketahui kaya akan manfaat. Cara menghilangkan jerawat dengan madu adalah dengan cara mengoleskan-nya ke kulit yang terkena jerawat. Sifat antibakteri yang di miliki madu akan sangat membantu menyembuhkan jerawat meradang.

3. Cara mengatasi jerawat dengan Jeruk Nipis.
Jeruk nipis di kenal sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin c tinggi dan zat antioksidan yang kuat. Cairan jeruk nipis ini di percaya dapat menyembuhkan luka dan meremajakan kulit. Untuk mengobati jerawat, peras 2 buah jeruk nipis lalu oleskan pada muka yang terkena jerawat. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan 2 hari sekali hingga jerawat mengilang.

4. Cara Alami menghilangkan jerawat dengan Tomat
Buah berwarna merah ini sangat kaya akan kandungan vitamin A dan C. Menyembuhkan bekas jerawat dengan tomat cukup mudah. Iris buah tomat tipis-tpis dan letakkan pada wajah yang ada jerawat-nya. Diamkan selama 15 menit lalu bilas wajah dengan air hangat. Apabila dilakukan secara rutin, selain jerawat hilang kulit muka juga akan terasa halus.

5. Menghilangkan jerawat batu dengan Mentimun.
Mengatasi jerawat dengan mentimun sangat mudah. Cukup iris tipis-tipis dan letakkan pada wajah yang terkena jerawat. Letakkan selama 20 menit lalu bilas wajah dengan air dingin. kandungan magnesiumnya sangat ampuh untuk mengobati jerawat batu sekaligus mengencangkan kulit muka.

6. Cara mengobati jerawat dengan Belimbing Wuluh
Varian buah belimbing ini memiliki rasa cukup asam, karena mengandung vitamin c dosis tinggi. Untuk mengatasi jerawat meradang haluskan 3 hingga 6 buah belimbing wuluh. Haluskan dan tambahkan garam se-ujung sendok teh. Aduk hingga merata lalu gosok-kan ke wajah. Lakukan hal ini setiap hari sebelum mandi. Setelah 3 minggu akan tampak hasilnya. Selain sembuh dari jerawat, kulit muka akan lebih bersih dan bersinar.

7. Menghilangkan jerawat secara alami dengan Bawang Putih   
Bumbu dapur yang berwarna putih ini selain menjadi bumbu utama dalam setiap masakan, ternyata juga ampuh untuk mengatasi jerawat. Caranya ambil 2 siung bawang putih, haluskan, lalu campur dengan sedikit air. Oleskan pada muka yang terkena jerawat, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Perhatikan pada saat mengoles , jangan terlalu dekat dengan mata. 

Demikian cara menghilangkan jerawat secara alami dan aman. Lakukan secara rutin agar khasiatnya terasa. Memang banyak obat-obatan kimia penghilang jerawat di pasaran, tetapi hal tersebut tidak menjamin juga untuk mengatasi jerawat dengan tuntas. Banyak kasus setelah memakai obat, jerawat malah meradang. So yang alami pasti lebih baik dan lebih aman. Semoga bermanfaat.     

 



   

0 Response to "7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami"

Posting Komentar

wdcfawqafwef