9 Cara Menurunkan Berat badan Dengan Diet Alami

9-Cara-Menurunkan-Berat-badan-Dengan-Diet-Alami

9 Cara Menurunkan Berat badan Dengan Diet Alami

PolaHidupKesehatan - Cara menurunkan berat badan | Salah satu cara untuk menurunkan berat badan yang paling efektif adalah dengan cara diet. Cara diet tepat bukan tidak makan seharian, tetapi lebih tepatnya menjaga pola makan. Inilah yang kemudian dinamakan diet sehat yaitu cara diet alami. Dengan melakukan cara diet alami akan membuat tubuh langsing dan sekaligus sehat.

 Berikut ada 9 cara diet sehat dan alami secara tepat :

9-Cara-Menurunkan-Berat-badan-Dengan-Diet-Alami
1. Pentingnya Sarapan
Jika anda berniat melakukan cara diet cepat dengan meninggalkan sarapan berarti anda salah besar. Bila anda tidak sarapan perut akan merasa lapar sampai saat makan siang nanti. Efeknya anda akan sering ngemil dan makan siang lebih banyak dari porsi yang biasanya. Agar perut kita tidak mudah lapar , sarapan-lah dengan makanan diet yang berserat tinggi seperti roti gandum atau nasi merah. 
2. Taati jam makan
Disiplin pada jam makan merupakan cara diet alami yang tepat. Sarapanlah sepagi mungkin , sehingga membuat tubuh lebih punya waktu untuk mencerna makanan sebelum menuju ke jam makan siang. 
3. Perbanyak makan
Diet secara alami adalah dengan mengatur porsi makan. Bukan dengan tidak makan,malah kita harus sering makan tetapi dengan porsi yang yang sudah di atur. Makanan diet yang tepat adalah yang berserat tinggi dan berprotein tinggi.
4. Makanan untuk diet
Meskipun sedang diet, makanan sejenis kabohidrat dan lemak tetap harus di komsumsi dalam batas tertentu. Namun tetap harus di perhitungkan dengan baik.
5. Makan siang dengan menu buah dan sayur
Buah dan sayur banyak mengandung serat, yang akan membuat kita lebih lama bisa menahan lapar. Selain itu sayuran akan menghindari kita dari bahaya dehidrasi dan berfungsi bagus sebagai pembuang racun di dalam tubuh. 
6. Makan malam sehat
Untuk makan malam yang perlu di hindari adalah karbohidrat. Tetapi yang perlu di jaga adalah asupan protein. Untuk menu diet sehat pada malam hari anda bisa memasak dada ayam tanpa kulit, kentang rebus dan sayuran rebus.
7. Hindari Junk Food
Untuk menurunkan berat badan, wajib hukumnya menghindari fast food maupun junk food. Camilan yang kaya akan garam, minuman soda dan alkohol harus di hapus dari menu makan anda. 
8. Perbanyak minum air putih
Air putih berfungsi untuk membantu proses metabolisme tubuh. Air putih bisa meluruhkan racun-racun di dalam tubuh dan mengeluarkannya melalui pori-pori kulit dan air seni. 
9. Olahraga teratur
Selain mengatur pola makan dengan baik, olah raga secara teratur akan sangat membantu untuk menurunkan berat badan anda. Lakukan olahraga tiga kali dalam seminggu selama 90 menit per hari. Jalan pagi, jogging dan bersepeda sudah cukup untuk membuat badan anda menjadi lebih langsing.

Bagaimana dengan tips di atas..?, cukup mudah bukan..?. Sekarang tinggal di lakukan secara rutin untuk memperoleh  hasil yang maksimal.      


 

 

0 Response to "9 Cara Menurunkan Berat badan Dengan Diet Alami"

Posting Komentar

wdcfawqafwef