Cara Mengobati Keputihan

Cara-Mengobati-Keputihan-Pada-Wanita
Cara Mengobati Keputihan Pada Wanita

PolaHidupKesehatan - Cara Mengobati Keputihan | Keputihan pada wanita adalah keluarnya lendir yang berasal dari organ intim wanita. Yang perlu di waspadai adalah apabila lendir yang di keluarkan tidak berwarna bening dan berbau tidak sedap. 

Ada beberapa indikator keputihan yang tidak normal, yaitu :
-  Keputihan bewarna Kecoklatan : Apabila di sertai dengan bercak darah dan bau busuk, ini bisa di indikasikan pertanda kanker
- Keputihan berwarna Kehijauan : Apabila lendirnya berbau, kental dan berbusa, ini biasa di sebabkan oleh infeksi parasit.  
-  Keputihan berwarna Kuning : Bila di sertai panas dan rasa gatal, ini di sebabkan oleh infeksi jamur.

Berikut adalah cara mengatasi keputihan yang bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Menjaga Kelembapan Miss.V
Tingkat keasaman yang normal bagi miss. V adalah 3.5. Apabila tingkat keasaman terlalu tinggi maka akan mengakibatkan terjadinya perubahan warna dan bau pada miss V. Menjaga kenormalan tingkat kelembapan miss V ini adalah pencegahan awal untuk mengatasi keputihan.  

2. Menjaga Kebersihan Miss.V
Bersihkan Miss.V pada saat anda mandi. Caranya dengan mengusap perlahan dari depan ke belakang (dari vulva menuju anus). jangan terbalik karena akan mengakibatkan kuman dari anus akan masuk ke miss.V.

3. Pembalut Sehat
Cara mencegah keputihan selanjutnya adalah dengan penggunaan pembalut yang tepat. Gunakan pembalut sehat yang berbahan kapas karena akan mempu menyerap darah haid dengan maksimal. Hindari penggunaan pembalut yang mengandung bahan kimia tertentu.

4. Komsumsi Bawang Putih
Bawang putih mempunyai sifat anti bakteri dan anti virus yang mampu untuk menghambat perkembangan bakteri.  Dengan mengkomsusmsi bawang putih ini akan mencegah keputihan.

5. Rebusan Air Daun Sirih
Daun Sirih sudah terkenal sejak jaman nenek moyang kita akan khasiat kesehatannya. Kandungan kavinol dan minyak terbang-nya memiliki kemampuan untuk mematikan kuman, zat antioksidan dan anti jamur. Untuk mengatasi keputihan ambil 10 lebar daun sirih, tambahkan 2 liter air dan rebus dalam kuali tanah liat (bisa dengan panci kalau tidak punya). Diamkan air rebusan sampai dingin, lalu gunakan untuk membasuh organ intim anda.

6. Olahraga Teratur
Olahraga yang teratur 2 minggu sekali dan menghindari stress yang berlebih akan mampu membuat anda terhindar dari penyakit keputihan.

Bagaimana ladies...?, cukup simple untuk di lakukan dalam keseharian kita kan...?. Semoga dengan adanya info ini kita semua terhindar dari penyakit keputihan.

0 Response to "Cara Mengobati Keputihan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef