Cara Mengatasi masuk Angin Dan Perut Kembung

Cara Mengatasi masuk Angin Dan Perut Kembung

Cara Mengatasi masuk Angin Dan Perut Kembung

PolaHidupKesehatan.blogspot.com - Cara mengatasi masuk angin | Masuk angin adalah gejala dimana perut merasa kembung dan kadang di sertai juga dengan kepala yang merasa pusing. Biasanya gejala masuk angin ini hampir sama dengan gejala pada saat kita mabuk jika naik kendaraan. perut kembung, kepala pening, keluar keringat dingin dan endingnya perut merasa mual lalu muntah. 

Jika tidak segera di tangani masuk angin ini akan sangat berbahaya, bahkan bisa mengakibatkan kematian. Sebab gejala masuk angin ini hampir mirip dengan gejala angin duduk/masuk angin yang sudah terlampau lama. Jadi jangan sekali-kali meremehkan yang namanya masuk angin karena akan fatal akibatnya.

Biasanya banyak orang mengobati masuk angin dengan cara melakukan kerokan, padahal cara tersebut sangat berbahaya karena bisa mengakibatkan pembuluh darah pecah. 

Berikut cara mengatasi masuk angin dengan bahan alami yang mudah di temukan di sekitar kita :


1. Mengatasi masuk Angin Dengan Bawang Putih
Bawang putih adalah jenis sayuran yang banyak mengandung zat antiboitik alami. Dengan mengkomsumsi bawang putih maka sistem imun tubuh kita akan naik dan akan mampu membuat masuk angin menghilang.

2. Mengatasi masuk Angin Dengan Buah Jeruk
Buah Jeruk kaya akan kandungan Vitamin C yang akan dapat pula meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. 

3. Mengatasi masuk Angin Dengan Ubi Merah
Ramuan ubi merah , kapulaga, cengkeh dan kayu manis merupakan ramuan yang pas di minum saat kita masuk angin. Minumlah ramuan ini ketika dalam kondisi hangat. Dengan meminum ramuan ini makan kita juga akan merasa kenyang karena ubi merah yang mengandung karbohidrat.

4. Mengatasi masuk Angin Dengan Daun Pepaya
Daun pepaya juga mempunyai khasiat yang majur untuk mengusir masuk angin. Caranya dengan merebus daun pepaya muda hingga layu dalam panci. lalu air rebusan tersebut di panaskan dalam api kecil hingga menjadi 3 gelas. Minumlah selagi hangat dan untuk mengurangi efek pahitnya bisa di tambahkan dengan 1 sendok madu murni.

5. Mengatasi masuk Angin Dengan Jahe
Wedang jahe / minuman jahe memang telah terkenal akan khasiatnya dalam mengobati masuk angin dan perut kembung. Yang paling baik dalam mengatasi masuk angin adalah jahe merah.

Demikian adalah bahan-bahan yang bisa di gunakan untuk mengatasi masuk angin dan perut kembung yang menyerang anda. Semalat mencoba....   

   

0 Response to "Cara Mengatasi masuk Angin Dan Perut Kembung"

Posting Komentar

wdcfawqafwef