Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Bibir Pecah-Pecah

Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Bibir Pecah-Pecah

Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Bibir Pecah-Pecah

PolaHidupKesehatan - Cara Mengatasi Bibir Kering | Tidak sedikit orang yang mengalami masalah bibir kering dan bibir pecah-pecah. Biasanya bibir kering ini di sebabkan oleh kurangnya cairan di dalam tubuh kita. Bibir kering adalah alert, bahwa tubuh kita sudah mulai mengalami dehidrasi. Jadi untuk menghindari bibir kering dan bibir pecah-pecah biasakanlah mengkomsumsi air putih sekurang-kurangnya 8 hari sekali.

Selain karena masalah dehidrasi bibir kering juga biasanya di picu oleh perubahan suhu, penggunaan lipstik yang tidak cocok, ber-aktivitas dalam waktu lama di ruangan ber-AC, kebiasaan merokok dan kebiasaan menjilat bibir.

Berikut adalah cara mengatasi bibir kering dan bibir pecah-pecah secara alami adalah sebagai berikut : 


1. Komsumsi vitamin C
Vitamin C yang banyak terkandung dalam buah-buahan sangat baik untuk menjaga kelembapan bibir dan menghindari tubuh dari bahaya dehidrasi. Buah jeruk dan jambu merah adalah buah yang kaya akan vitamin C.

2. Air Putih
Seperti telah di jelaskan di atas bahwa dengan minum air putih akan menghindarkan anda dari bahaya dehidrasi. Minumlah sebanyak 8 gelas per-hari untuk menjaga kondisi badan dalam beraktifitas sehari-hari.

3. Wortel
Wortel sangat ampuh untuk melembabkan bibir. Caranya cukup mudah, hanya dengan memarut wortel muda, lalu peras dan munum airnya. Sedangkan ampasnya jangan di buang dulu, anda bisa menempelkan ampas wortel tersebut ke bibir. Diamkan selama 15 menit, hal ini akan membuat bibir anda senantiasa lembab dan warna bibir akan cerah.

4. Tomat
Tomat sangat kaya akan vitamin C. Iris tomat setipis mungkin, lalu letakkan irisan tersebut ke bibir anda. kandungan vitamin C tomat akan mampu menjaga kelembapan bibir anda.

5. Madu
Cairan berkhasiat yang di hasilkan oleh lebah ini merupakan pelembab alam yang alami dan memiliki khasiat anti bakteri. Penggunaannya cukup dengan mengoleskan madu pada bibir dan pijat secara perlahan. lakukan setiap pagi setelah bangun tidur,hal ini akan mampu menjaga bibir anda senantiasa lembab dan terhindar dari bibir pecah-pecah.

6. Campuran Gula dan Madu
Pada bibir juga terdapat sel-sel mati yang harus di buang. Untuk mengangkat sel-sel mati ini kita bisa menggunakan campuran 2 sendok teh gula dan 1 sendok teh madu. Usapkan campuran tersebut secara perlahan pada bibir lakukan selama 10 menit setiap hari. Dengan demikian sel kulit mati di bibir akan terangkat.

7. Minyak Zaitun
Bahan memasak yang satu ini memang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Salah satunya untuk mengatasi bibir kering dan bibir pecah-pecah. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ke bibir secara perlahan, lakukan sambil di pijat pelan. Diamkan saja hingga minyak zaitun terserap seluruhnya.

Demikian adalah sedikit cara bagaimana mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan cara yang alami. lakukan secara rutin dan teratur untukmendapatkan hasil yang cepat dan maksimal...selamat mencoba.. 

  

0 Response to "Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Bibir Pecah-Pecah"

Posting Komentar

wdcfawqafwef