5 Langkah Mudah Mengatasi Kulit Kering

5 Langkah Mudah Mengatasi Kulit Kering

5 Langkah Mudah Mengatasi Kulit Kering

PolaHidupKesehatan - Cara mengatasi kulit kering | Kulit yang sehat , halus dan segar adalah dambaan semua orang. Namun karena pengaruh lingkungan dan kondisi tubuh kadang kulit menjadi kering. Baik itu kulit wajah kering maupun kulit tubuh kering

Penyebab kulit kering ini bisa terjadi karena tubuh kekurangan vitamin, kurangnya cairan dalam tubuh dan bekerja dalam ruangan ac dalam waktu lama. Kebiasaan mandi dengan air yang terlalu panas dan sabun yang tidak cocok dengan kulit bisa juga memicu kulit kita menjadi kering.

Berikut beberapa cara mengatasi kulit kering secara alami dan aman     


1. Gunakan Pelembab
Keadaan cuaca yang tidak menentu seperti ini akan membuat kulit kita cepat terasa kering dan kusam. Perawatan kulit kering yang terbaik untuk yang sering melakukan kegiatan di luar rumah adalah dengan memakai pelembab/lotion. Pelembab untuk kulit kering ini optimal digunakan setelah kita selesai mandi.

2. Minum Air Putih
Untuk menghindari dehidrasi yang dapat memicu kulit kering, maka komsumsilah air putih minimal 8 gelas per-hari.

3. Asupan Vitamin
Kulit yang sehat juga membutuhkan asupan vitamin. Vitamin yang baik untuk pelembab kulit kering adalah vitamin A , Vitamin C dan Vitamin E. Dengan mengkomsumsi vitamin ini juga akan membuat kulit wajah menjadi segar dan tampak lebih muda, karena Vitamin E mempunyai zat anti aging.

4. Gunakan Tabir Surya/ Sun Block
Saat ini, dari tahun ke tahun suhu bumi terus meningkat, paparan sinar matahari juga semakin panas akibat dari menipisnya lapisan ozon. Jadi pastikan anda melindungi kulit muka dengan tabir surya atau sun block.

5. Kurangi Mandi Air Panas
Tahukah anda, bahwa sel kulit mengandung minyak alami yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Namun minyak alami ini akan dapat luruh bila kita mandi menggunakan air yang terlalu panas. Jadi lebih baik kurangi intensitas mandi dengan air panas.

Demikian beberapa tips untuk mengatasi kulit kering yabg bisa anda lakukan.


  

0 Response to "5 Langkah Mudah Mengatasi Kulit Kering"

Posting Komentar

wdcfawqafwef