Cara mengatasi Kulit Muka Yang kering dan Kusam Dengan Menggunakan masker Alami

Cara mengatasi Kulit Muka Yang kering dan Kusam Dengan Menggunakan masker Alami

Cara mengatasi Kulit Muka Yang kering dan Kusam Dengan Menggunakan masker Alami

PolaHidupKesehatan - Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering | Wajah yang kering , kusam dan terlihat kusut adalah sesuatu yang akan membuat orang tidak  merasa percaya diri , khususnya pada kaum wanita. Bahkan sebagian rela untuk "mendempul" mukanya dengan kosmetik hingga setebal mungkin. Cara ini tentu saja beresiko efek samping yang parah, dari timbulnya jerawat meradang hingga ke kanker kulit.

Daripada menggunakan bahan kimia yang akan merusak wajah, sebaiknya kita menggunakan bahan alami, seperti masker wajah yang terbuat dari berbagai buah yang mudah di dapatkan di sekitar kita. Ramuan masker ini adalah karya dari nenek moyang kita yang telah terbukti khasiatnya hingga saat ini. kalau di pikir , mana ada jaman dahulu penyakit yang namanya aneh-aneh, semuanya baru timbul pada jaman sekarang karena penggunaan bahan kimia pada tubuh kita.

Inilah beberapa ramuan masker wajah untuk mengatasi kulit wajah kering yang terbuat dari bahan alami.

Cara mengatasi Kulit Muka Yang kering dan Kusam Dengan Menggunakan masker Alami

1. Masker Buah Alpukat Dan Madu
Caranya : Ambil 1buah alpukat yang telah matang. Haluskan dan berikan 1 sendok makan madu murni. Aduk masker hingga merata emudian oleskan pada wajah anda. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Buah alpukat mempunyai kandungan alami yang akan membantu kulit anda untuk menjaga kelembapannya.

2. Masker Buah Pisang Dan Minyak Zaitun
Caranya : Ambil 1 buah pisang (yang bagus adalah jenis pisang  ambon, kepok dan cafendis). Lembutkan pisang dan berikan 3 tetes minyak zaitun. oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Pisang kaya akan kandungan yang akan membuat kulit meregenerasi sel kulit yang baru. 

3. Masker Jeruk Lemon Dan Tomat
Caranya : Haluskan 2 buah tomat ukuran sedang lalu berikan perasan setengah jeruk lemon. Diamkan 15 menit lalu bilas hingga bersih. Masker ini sangat kaya akan vitamin C yang mampu memberikan suplai vitamin kepada kulit wajah.

4. Masker Jeruk Lemon , Telur Dan Minyak Zaitun
Caranya : Adonan masker ini adalah kuning telur, 1 sendok teh minyak zaitun dan perasan setengah jeruk lemon. Campur hingga merata lalu oleskan pada wajah anda. Diamkan selam 15 menit dan basuh wajah hingga bersih.

Demikian beberapa masker wajah alami yang bisa anda buat sendiri dan di pakai untuk sehari-hari. caranya cukup mudah dan harganya sangat murah. Kalau penulis sendiri sering memakai masker no.2 apabila wajah sudah terasa kusam. Rasanya setelah penggunaan, wajah akan segar seperti kita bangun tidur...selamat mencoba.   

0 Response to "Cara mengatasi Kulit Muka Yang kering dan Kusam Dengan Menggunakan masker Alami"

Posting Komentar

wdcfawqafwef